Sabtu, Juli 20, 2024

Bupati Lingga dan Gubernur Kepri Hadiri Peringatan Hari Lahir Perkumpulan Warga Rantau Selingsing

LINGGA, TRIBUNBATAM.id – Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar menghadiri acara Hari Lahir Perkumpulan Selingsing (Senayang, Lingga, Singkep) ke 6.

Peringatan hari lahir perkumpulan Selingsing mengusung Tema “Memperkuat Silaturahmi Menjaga Budaya Memberdayakan Potensi Sumber Daya Manusia”, yang digelar di Batam, Minggu (25/6/2023).

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengaku sangat berbahagia, karena bisa bertemu dan bertatap muka sekaligus bersilaturahmi langsung, dengan masyarakat Kota Batam yang berasal dari Senayang Lingga dan Singkep.

“Tentu ini Kebanggaan luar biasa, karena kita bisa berkumpul dalam satu majelis yang sangat membanggakan ini,” kata Nizar, yang juga hadir bersama istrinya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusoliha.

Nizar berpesan, bagi warga Selingsing yang telah berhasil dan sukses di Kota Batam, untuk berkontribusi memajukan juga tanah kelahirannya, agar Kabupaten Lingga juga bisa maju lebih baik lagi.

Acara tersebut dihadiri ribuan warga dari 3 wilayah terbesar di Kabupaten Lingga, kehadiran masyarakat dalam rangka memperingati hari lahir perkumpulan Selingsing yang ke 6 tahun.

Hal itu juga sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi dan berkumpul bersama sebagai sesama warga Kota Batam yang berasal dari Kabupaten Lingga yang mempunyai julukan sebagai Bunda Tanah Melayu.

Tampak juga para petinggi Pemerintah Provinsi Kepri menghadiri acara tersebut di antaranya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Ketua TP PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar.

Menurut Ansar, keberadaan wadah seperti perkumpulan Selingsing akan memberikan banyak manfaat.

Terlebih masyarakat Selingsing banyak tersebar di Kota Batam, dengan latar belakang profesi dan pekerjaan yang beragam.

“Dengan mottonya ‘Satukan Tekad Menuju Selingsing Maju dan Jaya’, tentu ini harus membawa semangat dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan nyata, guna memberikan manfaat bagi kemajuan negeri, yakni Kota Batam dan Provinsi Kepri,” ujar Ansar.

Karena, lanjut Ansar, kontribusi bagi negeri ini harus terus diberikan dari waktu ke waktu, mengingat pembangunan juga terus dan terus dilakukan, dalam rangka mencapai kemakmuran bersama dan kesejahteraan masyarakat.

Di hadapan warga perkumpulan Selingsing, Ansar juga menyampaikan berbagai program pembangunan.

Termasuk Rumah Singgah di Jakarta yang saat ini terus dibanjiri warga Kepri yang tengah melakukan pengobatan di Jakarta.

“Dan sebentar lagi, kita juga akan segera resmikan Rumah Singgah yang ada di Sekupang, Kota Batam. Mudah-mudahan, secepatnya bisa segera diresmikan,” kata Ansar.

Terakhir, Ansar juga mengatakan, akan terus intens membangun komunikasi bersama Bupati Lingga untuk mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Salah satunya, penyelesaian jalan provinsi di Singkep Barat yang menghubungkan ke pusat perkotaan Dabo Singkep,” ungkap Ansar. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)


Sumber : TribunBatam.id 

PRODUK UMKM