Sabtu, Juli 20, 2024

Pesan Amsakar di Harlah ke-6 Selingsing Batam: Tetap Kompak dan Teruslah Berkontribusi

MC Pemko Batam – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-6 Perkumpulan Selingsing Kota Batam di Golden Prawn, Minggu (25/6/2023).

Kali ini, Harlah Selingsing mengangkat tema ‘Memperkuat Silaturahmi Menjaga Budaya Memberdayakan Potensi Sumber Daya Manusia’.

Senada dengan tema tersebut, Amsakar mengapresiasi atas komitmen Selingsing bagi pembangunan Kota Batam maupun Provinsi Kepulauan Riau.

“Jadi, momentum harlah ini ayo tetap teguhkan peran tersebut,” kata Amsakar.

Ia menganalogikan, substansinya hari lahir ataupun ulang tahun adalah kaca tempat bercermin. Artinya sarana mengevaluasi diri atas apa yang terjadi di masa lalu, sembari melakukan yang terbaik di masa sekarang serta menata visi ke depan yang semakin baik.

“Jadi harlah tak sekadar beracara atau pasang lilin, namun dapat dimaknai dalam tiga dimensi waktu tersebut,” ucapnya.

Disamping itu, Amsakar yang merupakan Pembina Selingsing merasa bangga, keluarga besar dan para tokoh Selingsing telah memastikan diri untuk terus andil dan tersebar pada sejumlah peran-peran strategis, baik di pemerintahan, aparat, hingga para pengusaha.

Kabar baiknya, peran ini juga menurun ke generasi mudanya, diataranya yang membanggakan yakni peraih medali emas SEA Games yaitu pemain Timnas U-22 SEA Games Muhammad Ramadhan Sananta dan atlet E-sport SEA Games Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah.

“Dalam sejarah, Kerajaan Riau-Lingga yang pernah dipusatkan di Lingga juga sangat berpengaruh. Mari bertekad menjadikan Selingsing ini organisasi yang disegani dan berkontribusi bagi negeri,” ujarnya.

Peringatan Harlah ini berlangsung semarak, karena ramai dihadiri keluarga besar Selingsing. Semakin meriah dengan adanya penampilan budaya-budaya Melayu.

sumber : mediacenter.batam.go.id

PRODUK UMKM